Pengertian Digital Marketing,Kelebihan,Manfaat

PENGERTIAN DIGITAL MARKETING,MANFAAT

Apa Itu Digital Marketing?
Digital marketing adalah suatu aktivitas promosi suatu brand atau produk. Selain promosi sebuah brand kamu bisa mempromosikan sebuah jasa melalui media digital.
Istilah digital marketingbelakangan ini mulai ramai bersamaan dengan semakin banyaknya penggunaan internet.

Kelebihan Digital Marketing
Keuntungan utama digital marketing adalah bisa menargetkan pasar yang lebih luas dengan menggunakan biaya yang terjangkau atau murah dengan menggunakan cara yang lebih dapat diukur.
kamu bisa menjangkau seluruh dunia dengan biaya yang jauh lebih rendah dengan menggunakan situs website.
Untuk mengatasi situs website pesaing ,  kamu harus melakukan promosi yang jauh lebih baik dari pesaing kamu.
Ada 2 macam “promosi” yang umum dilakukan para pemilik website,  yaitu Search Engine Optimization ( SEO ) dan Iklan.

baca juga: Membayar Pemasaran Digital Dengan Dividen Nyata

Manfaat Digital Marketing bagi Bisnis
pemasaran online meme
Sebelum era media sosial dan gadget,  sebuah bisnis baru akan memfokuskan sebagian besar usahanya untuk menarik beberapa pelanggan pertama agar produk mereka terjual.
Namun di era serba digital ini, 75% orang berbelanja barang online setiap bulannya.
Selain itu,  survei dari Think with Google juga menunjukkan bahwa 63% proses pembelian barangn saat ini dimulai dari pencarian informasi terkait produk tersebut secara online.
Apabila kedua statistik tersebut masih kurang meyakinkan kamu untuk memulai digital marketing,  berikut adalah beberapa alasan mengapa digital marketing sangat penting bagi sebuah bisnis.

1. Membantu Menjangkau Target Audience

Sebagian besar target pelanggan yang kamu incar dapat dijangkau secara online baik melalui media sosial atau kontak pribadi (email & WhatsApp).
Ditambah lagi, saat ini sebagian besar aktivitas juga dapat dilakukan secara online baik itu dalam lingkup pekerjaan atau kehidupan sehari-hari.

2.Menggunakan saluran digital

untuk pemasaran sangat membantu percepatan perkembangan bisnis karena sifatnya yang tidak perlu media fisik seperti brosur, baliho, atau banner.
Selain itu, seluruh materi pemasaran dapat disebarkan ke seluruh dunia hanya dengan beberapa klik saja.
Adanya outlet untuk menyebarkan materi pemasaran seperti media sosial dan search engine juga menghilangkan keharusan sebuah bisnis untuk menyebarkan brosur atau memasang baliho di area high-traffic.
Dengan demikian, bisnis tersebut dapat memfokuskan usahanya untuk mengembangkan aspek lain dan mempercepat pertumbuhannya.

baca juga: Kerap Tidak Terlihat, Ternyata 3 Perihal Ini Dapat Membuat Kalian Susuh foto diri