Sebab Pentingnya Belajar Digital Marketing

4 Sebab Pentingnya Belajar Digital Marketing

Pemasaran digital diyakini menjadi salah satu kunci sukses dalam memasarkan merek. Terlebih, adanya sosial untuk menekan penyebaran covid-19 yang mendorong perusahaan untuk beradaptasi dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Banyak pekerjaan yang membuka posisi pemasaran digital. Tetapi, perusahaan juga tidak akan memilih memilih pekerja untuk menjalankan posisi tersebut. Maka dari itu, belajar dalam hal bidang pemasaran, khususnya digital, sangat penting.

 

Baca Juga :  Manfaat Pengembangan Diri dan Motivasi

 

Empat hal mengapa perlu mempelajari pemasaran digital. Berikut uraiannya :

1. Pengguna Internet Mobile Terus Meningkat
Pengguna internet di Indonesia pada awal 2021 ini mencapai 202,6 juta jiwa. Jumlah ini meningkat 15,5 persen atau 27 juta jiwa jika dibandingkan pada Januari 2020 lalu. Dengan mengintegrasikan pemasaran secara keseluruhan dengan pemasaran digital dapat menjangkau target konsumen di seluruh platform online, melalui situs web, email, SMS dan MMS, media sosial, dan aplikasi.

2. Bersaing Dengan Kompetitor
Setiap pembisnis pasti ingin lebih unggul dibandingkan dengan kompetitornya. Dengan adanya Digital marketing, maka pelaku bisnis dapat menemukan pasar yang lebih luas sesuai dengan segmentasi pasar yang telah ditentukan.

3. Membuka Peluang Karier Masa Depan
Pemasaran digital merupakan salah satu spesialisasi yang sangat dicari saat ini, Jika menguasai pemasaran digital, maka orang-orang yang dicari untuk mendapatkan posisi pekerjaan. Saat ini sudah banyak perusahaan besar melirik pasar digital maka tak heran banyak sekali lowongan dengan kualifikasi memiliki keahlian digital marketing. Banyak penawaran untuk posisi digital marketer, internet marketer, online marketing specialist, SEO expert, content production, konsultan pemasaran dan sebagainya. “Artinya ini peluang bagus untuk masa depan,”

4. Metode Pemasaran dengan Penggunaan Digital Lebih Efektif
Metode pemasaran secara digital jauh berbeda dengan cara konvensional. Saat ini, masih banyak orang yang masih menggunakan billboard atau brosur untuk meningkatkan kesadaran merek dalam pemasaran suatu barang dan jasa.
Namun, upaya tersebut perlahan semakin tidak efektif lagi digunakan apalagi di era digital saat ini.

Saat ini sudah banyak perusahaan besar melirik pasar digital maka tak heran banyak sekali lowongan dengan kualifikasi memiliki keahlian digital marketing. Banyak penawaran untuk posisi digital marketer, internet marketer, online marketing specialist, SEO expert, content production, konsultan pemasaran dan sebagainya. “Artinya ini peluang bagus untuk masa depan,” tulisnya.

 

Baca Juga : Pemasaran Digital, Solusi UMKM Ketika di hadang Pandemi