3 jenis pelatihan sales marketing yang harus Anda prioritaskan
Pelatihan Sales Marketing
Sebagai pemimpin tim pemasaran dan penjualan memiliki peran yang sangat penting dalam menjalankan roda ekonomi dan bisnis perusahaan. Produk yang mereka kenalkan dan jual ke konsumen akan menjadi sumber bisnis perusahaan.
Oleh karenanya Menggali potensi terbaik dari tim sales dan marketing menjadi sebuah prioritas di semua perusahaan. Nah dari sekian banyaknya jenis pelatihan sales dan marketing yang meliputi ilmu hobi dan closing, kami akan memberikan 3
jenis pelatihan sales marketing yang paling di utamakan.
3 jenis pelatihan sales marketing yang harus Anda prioritaskan
1 ) Strategi negosiasi lanjutan (Advance)
Dalam meningkatkan skill negosiasi diperlukan yang namanya kemampuan analisis dan membaca situasi saat sedang berkomunikasi dengan lawan bicara. Strategi negosiasi ini bertujuan untuk mendapatkan benefit kemitraan dari segala pertemuan yang dilakukan. Apa yang bisa dicari dalam pelatihan jenis ini?
a.Perbaikan dan peningkatan dalam bernegosiasi
b.Meningkatkan skill audit agar menjadi negosiator yang handal
c.Membuat strategi negosiasi yang fresh
d.Membuat analisa saat proses negosiasi
e.Belajar membaca dinamika saat bernegosiasi
baca juga : 5 Pemodalan Pengembangan Diri Ini Harus Dipunyai oleh Laki-laki, Tulis!
2 ) Pemasaran kreatif
Dalam menghadapi perkembangan dan perubahan pasar, marketing harus berfikir keras untuk bisa melakukan pemasaran dan produknya dapat dikenal karena berbeda dari produk yang sama. Dibutuhkan tim kreatif dalam marketing yang berpikir out of the box untuk menentukan strategi yang unik. Dan berikut adalah manfaat dan tujuan pelatihan jenis ini.
a.Membangun pola pikir atau mindset yang kreatif
b.Keterampilan melihat sesuati yang biasa menjadi luar biasa
c.Membuat strategi pemasaran yang kreatif
3 ) Customer Experience Management
Selanjutnya pelatihan sales marketing yang harus di prioritaskan adalah Customer Experience Management. Apa itu? Ini adalah ilmu untuk membangun pengalaman yang menyenangkan ketika sales marketing berinteraksi dengan konsumennya, sehingga terbangun keakraban dengan konsumen. Manfaat dari pelatihan ini adalah :
a.Melatih cara berkomunikasi dan berinteraksi dengan konsumen
b.Memahami original insight terhadap ‘dunia’ pelanggan
c.Melatih untuk menciptakan pengalaman yang unik dan tidak terlupakan
d.Mengenali interaksi dinamis saat berhadapan dengan pelanggan
e.Membuat inovasi dan progress yang berkelanjutan
baca juga : Pandemi Jadi Momentum Transformasi Digital UMKM!