Jenis dan Cara Kerjanya Membantu Bisnis Anda
Jenis dan Cara Kerjanya Membantu Bisnis Anda
Di zaman yang semakin megah ini, semua informasi bisa Anda temukan tanpa harus ribet datang ke sumber informasi tersebut. Ya, caranya adalah dengan melihat di beberapa media elektronik salah satunya yaitu menggunakan Google Search. Pasti jenis digital marketing dimana sebuah bisnis membayar setiap kali iklan tersebut diklik. adalah
PPC bisa juga dikatakan sebagai cara untuk membeli kunjungan dan bukan mendatangkan traffic website secara organik. Jadi, sebelum masuk ke dalam dunia PPC, Ada baiknya kamu melakukan perhitungan sederhana dulu berapa budget serta perhitungan yang pas untuk dialokasikan dalam paid ads. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai apa itu PPC, yuk simak ulasan di bawah ini. adalah
Jenis Iklan PPC Mainstream
Setelah Anda mengetahui tentang apa itu PPC, kini saatnya Anda harus mengenal lebih dekat mengenai iklan ini. Terdapat berbagai macam iklan PPC yang bisa gunakan. Berikut ulasan selengkapnya:
1.Search Advertising
Nah, iklan yang satu ini merupakan salah satu jenis PPC yang paling terkenal. Pasti Anda sudah sering melihatnya di search engine result page. Misalnya seperti di Google atau Bing. adalah
baca juga: Solusi Membantu Tokoh Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi.
2.Social Advertising
Iklan yang satu ini biasanya bermunculan di beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook atau Instagram. Meski sering dikatakan sebagai social media marketing, namun hal ini juga sebenarnya masih bagian dari PPC.
3.Remarketing
Nah, untuk iklan yang menggunakan remarketing ini biasanya muncul di suatu website atau feed social media. Iklan ini juga dianggap sebagai PPC yang paling efektif.
Cara Kerja PPC Membantu Bisnis Anda
Tidak semua orang menggunakan PPC. Hal ini dikarenakan mereka belum paham mengenai apa itu PPC. Selain itu juga sebagian orang menganggap bahwa mereka bisa mendapatkan traffic secara organik dan gratis.
Namun, pada kenyataannya, Anda bisa mendapatkan traffic lebih baik dan lebih banyak dengan menggunakan PPC. Meski berbayar tapi hasilnya lebih memuaskan. Nah, berikut beberapa alasan mengapa PPC sangat diperlukan:
1.Target Customer yang Lebih Tepat
Memasang iklan dengan menggunakan PPC memungkinan Anda untuk mendapatkan customer yang lebih luas dan beragam. Sebab, Anda bisa memilih profil audience sesuai dengan keinginan.
2.Budget yang Lebih Terkontrol
Memasang iklan biasanya membutuhkan dana yang sangat besar. Namun, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya besar bisa menggunakan PPC ini. Dengan menggunakannya, Anda bisa mengontrol budgetnya. Jadi, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar.
3.Return On Investment (ROI) Lebih Terukur
Salah satu alasan mengapa PPC menjadi populer hingga saat ini yaitu Anda bisa membayarnya hanya saat ada orang yang klik iklan yang dipasang. Jika tidak ada yang klik, Anda tidak perlu membayarnya.
baca juga: 10 Panduan Tangkal Anak Tergila- gila Gadget Sepanjang Pandemi Covid- 19