mulai

Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta

Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta

Saat internet dan teknologi semakin berkembang, dan juga banyaknya bisnis yang go digital, perusahaan digital marketing agency Jakarta mulai bermunculan, dan semakin bertambah dan banyak dari waktu ke waktu. Mereka siap membantu Anda untuk melakukan suatu branding companies, menerapkan strategi pemasaran digital business lain, serta dapat membantu Anda meningkatkan brand awareness dan juga pendapatan bisnis. mulai

Tetapi, tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih digital agency Jakarta. Mengapa begitu? Sebab, hasil dari promosi digital ini akan sangat dapat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis Anda. Berikut ini adalah tips memilih digital marketing agency Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan! mulai

7 Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta
Memanfaatkan suatu pemasaran digital yang menyasar kepada generasi milenial dan generasi Z, supaya menguntungkan dibandingkan pemasaran konvensional. Jadi, dalam melakukan digital marketing business untuk memasarkan suatu produk maupun jasa yang Anda miliki.

Sebenarnya bisa Anda pelajari bersama tim pemasaran di perusahaan Anda. Tetapi, jika ingin lebih yakin dalam membuat digital marketing strategist, dan tidak repot mempelajari pemasaran digital yang lengkap, Anda pun bisa bekerja sama dengan tim digital marketing agency Jakarta.

1.Menganalisis Website Agency
Saat memilih creative digital agency, memiliki website official menjadi hal penting dan harus Anda perhatikan. Contohnya saja, terkait time response dari situsnya. Apakah memerlukan loading time yang lama, atau cepat?

Serta, perhatikan juga desain template-nya. Sudah up to date dan mudah diakses secara mobile atau justru sebaliknya. Jangan lupa, amati juga kelengkapan fitur atau menu yang tersedia, dan sebagainya.

 

baca juga: Digital Agency Terbaik di Jakarta Beserta Daftar Layanan

 

2.Mempelajari Profil Perusahaan
Kenali bagaimana latar belakang perusahaan agency pemasaran digital saat Anda ingin melakukan suatu kerja sama. Tak terkecuali, cari tahu mengenai lokasi perusahaan atau kantor, apakah disertai alamat yang jelas?

Kemudian, adakah informasi kontak yang mudah dihubungi, dan sebagainya. Anda bisa memastikan hal ini melalui kolom profil atau halaman yang memang sudah dikhususkan pada website official mereka.

3.Dapatkan Informasi Mengenai Model Bisnisnya
Sebelum akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan agency yang Anda pilih, atau agen pemasaran yang menarik perhatian Anda. Tanyakan terlebih dahulu, mengenai model bisnis yang diterapkan.

Apakah agency tersebut menggunakan sistem pay per hour, pay per project, atau mungkin saja pay per service. Nah, saat proses penawaran, Anda bisa menanyakan hal tersebut agar terjadi kesepakatan yang nantinya tidak menimbulkan masalah.

4.Layanan Jasa yang Tersedia
Marketing agency yang bagus pasti menyediakan layanan dan jasa yang memadai. Meski demikian, Anda perlu memilih digital agency yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan budget yang dimiliki. Jika perlu, tanyakan mengenai ketersediaan harga paket maupun layanan yang sekiranya tepat untuk Anda.

Jangan lupa, cari tahu mengenai sistem pembayaran jasa yang ditawarkan digital agency. Apakah pembayaran dihitung setiap bulan, per tiga bulan atau tahunan.

5.Mintalah Portofolio Agency
Agar Anda semakin yakin dengan hasil yang akan diberikan oleh tim digital agency Jakarta, maka mintalah portofolio mereka. Entah itu portofolio project yang pernah dikerjakan, disertai nama klien yang pernah menggunakan jasanya.

Pastikan apakah memang benar itu hasil kerja dari digital marketing agency Jakarta yang Anda pilih, atau hanya sekadar memajang portofolio saja.

6.Metode dan Teknologi yang Dipakai
Selanjutnya, penting untuk mencari tahu secara lengkap mengenai teknologi dan metode yang digunakan oleh pihak agency. Misalkan saja, mengenai proses eksekusi proyek, di mana jasa agency terbaik selalu menggunakan teknologi canggih dan terbaru.

Pastikan penyedia layanan digital marketing pun mampu memanfaatkan atau menguasai penggunaan berbagai tools reporting campaign maupun software yang akan mempermudah pekerjaan mereka.

7.Strategi Pemasaran Efektif
Sudah seharusnya jika pihak digital agency Jakarta memiliki strategi pemasaran yang tepat. Hal ini juga harus didukung oleh tenaga profesional, agar hasilnya lebih efektif dan tertarget sesuai dengan tujuan marketing digital dari perusahaan atau bisnis Anda.

baca juga: Dengan Segan Kampus Indonesia: 87 Persen Mahasiswa Salah Jurusan