dikelola

Mengenal Tugas dan Peran Technical Consultant di Perusahaan IT

Mengenal Tugas dan Peran Technical Consultant di Perusahaan IT

Perusahaan komputer tidak hanya dikelola oleh tim pengembang. Banyak profesi akan bertemu dengan tanggung jawab dan peran masing-masing.

Setiap divisi harus dapat bekerja sama dengan benar, sehingga visi dan misi masyarakat dapat direalisasikan.

Divisi yang memainkan peran penting dalam perusahaan komputer adalah profesi konsultan teknis.

Konsultan teknis memiliki tugas yang berbeda dengan pengembang web.

Jika pengembang bekerja secara internal di perusahaan komputer, lebih banyak konsultan teknis menghadapi pelanggan atau klien untuk menerima konsultasi.

Namun demikian, pengembang dan konsultan teknis harus dapat bekerja sama untuk memberikan solusi yang memenuhi harapan pelanggan.

Untuk perusahaan komputer (TI) yang menjual produk dalam bentuk perangkat lunak atau aplikasi, konsultan teknis akan bekerja lebih banyak pada tahap presentasi.

Mereka akan dibutuhkan, terutama ketika ada modifikasi fungsi atau perubahan pada aplikasi yang digunakan.

Mereka bertanggung jawab untuk memberikan pelatihan yang terkait dengan fitur baru yang dikembangkan.

 

baca juga: Pentingnya Konsultan IT untuk Perusahaan Berkembang

 

Secara umum, konsultan teknis adalah profesi yang mampu melakukan banyak hal seperti pemecahan masalah, dukungan teknis dan kemampuan untuk memecahkan masalah pelanggan.

Profesi ini memainkan peran jembatan antara perusahaan dan pelanggan.

Oleh karena itu, mereka harus memiliki pengetahuan komputer yang baik karena harus dapat memberikan solusi ketika pelanggan menemukan masalah.

Mereka juga harus memiliki keterampilan yang diperlukan untuk memberikan pelatihan, perencanaan dan pekerjaan dalam sebuah tim. dikelola

Konsultan Tugas Tugas dalam Ilmu Komputer

1.Memahami kebutuhan pelanggan.
2.Berikan rekomendasi terbaik mengenai penggunaan teknologi untuk menyelesaikan masalah pelanggan.
3.Berkolaborasi dengan tim pengembang.
4.Pelatihan atau pelatihan kepada pelanggan atau pelanggan mengenai sistem komputer yang dikembangkan.
5.Berikan bantuan terkait masalah teknis (dukungan teknis)
6.Merevisi sistem perbaikan yang dikembangkan dan disarankan kepada pengembang.
7.Dengan laporan yang sesuai dan terstruktur.

Dibutuhkan keahlian

1.Mampu bekerja dalam tim.
2.Kemampuan komunikasi yang baik.
3.Memiliki kemampuan pemecahan masalah untuk teknologi komputer seperti masalah perangkat keras, perangkat lunak dan jaringan.
4.Penguasaan teknologi komputer secara luas.
5.Memiliki keterampilan interpersonal yang baik.

baca juga: Ini Dia Tanggung Jawab Manajemen SDM