pemasaran

Agen Pemasaran Digital Harus Mempersiapkan NFT

Table of Contents

Mengapa Dan Bagaimana Agen Pemasaran Digital Harus Mempersiapkan NFT

NFT sangat populer untuk merek , selebriti, musisi, artis, dan tim olahraga. Namun di luar semua berita utama yang sensasional, nama besar, dan label harga yang lebih besar, NFT yang memberikan nilai nyata bagi penggemar dan konsumen akan tetap ada – dan agensi kecil hingga menengah harus bersiap untuk membuat kampanye NFT untuk klien saat ini dan masa depan. 

Sebagai CEO agensi pemasaran digital terkemuka yang telah meningkatkan kurva pembelajaran NFT selama setahun terakhir, saya telah belajar banyak tentang memimpin kampanye NFT yang sukses untuk klien yang mungkin tidak pernah saya impikan untuk bekerja sama dengannya sebelumnya. Karena NFT sangat baru, penghibur dan tim olahraga dengan departemen kreatif yang ada mencari kemitraan dengan pemasar digital yang memahami vertikal baru ini. Ini adalah peluang besar bahkan bagi agensi lokal kecil untuk mencoba ruang baru ini.

Baca juga : Kantor Dallas menjadi kantor pusat AS untuk agensi pemasaran

 

Berikut adalah empat poin utama yang harus dipahami oleh agensi tentang NFT.

Mereka harus menciptakan pengalaman merek yang unik. 

NFT dapat menguntungkan merek apa pun yang ingin membangun loyalitas, keterlibatan, dan hubungan jangka panjang dengan konsumen. Tapi NFT tidak satu ukuran untuk semua. NFT harus menciptakan nilai khusus untuk pengguna akhir tertentu – apakah itu penggemar olahraga atau kolektor seni – dengan tujuan akhir membangun hubungan seumur hidup.

SCOTUS Mengatakan ‘Oke’ Untuk Mengutuk Kata-Kata Sebagai Merek Dagang—Bisnis Tidak Peduli

Langkah pertama dalam merencanakan kampanye NFT adalah membayangkan audiens target Anda bertanya, “Apa untungnya bagi saya?” Insentif yang Anda tawarkan dapat berkisar pada titik harga; bagian yang penting adalah bahwa hadiah membuat pembeli merasa seperti anggota ekosistem merek Anda yang berharga. Misalnya, tim bisbol mungkin menjatuhkan NFT yang membuka hotdog gratis di game atau bahkan NFT yang lebih terbatas yang memberi pemegang akses pertama ke acara eksklusif atau game pramusim. 

Proposisi nilai tertinggi selalu menang. 

Keindahan NFT adalah bahwa mereka dapat dijual kembali di masa depan. Jika ekuitas merek untuk tim bisbol itu meningkat nilainya, nilai NFT mereka yang dapat dijual kembali juga meningkat. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi penggemar setia untuk berinvestasi di tim favorit mereka; pada saat yang sama, mereka juga dapat menjual NFT mereka di pasar terbuka dan memberikan kesempatan kepada penggemar baru untuk merasakan hadiah tim eksklusif.

Proposisi nilai NFT terkait dengan kelangkaannya serta kemampuan evolusinya. NFT dinamis yang menawarkan hadiah berkelanjutan atau terbarukan menawarkan kesempatan untuk melibatkan penggemar tidak hanya untuk game atau acara khusus, tetapi juga seumur hidup. 

Baca juga : Panduan Parenting buat Anak Berkebutuhan Khusus

 

Semakin intim, semakin baik.

Terutama jika menyangkut entitas yang lebih kecil dan pemain solo, saya telah belajar bahwa semakin intim NFT, semakin baik. Saat membuat NFT untuk musisi yang sedang naik daun, misalnya, penggemar jauh lebih terdorong untuk membeli NFT yang menawarkan pengalaman bermakna seperti akses di belakang panggung atau kemampuan untuk secara pribadi meminta lagu di konser.

Hal terpenting untuk dipahami tentang dunia NFT adalah bahwa merek harus memprioritaskan nilai NFT di atas pendapatannya. Merek mendapat manfaat dari NFT melalui peningkatan keterlibatan dan membangun loyalitas penggemar – bukan melalui keuntungan langsung. Jika NFT sepertinya hanya dimaksudkan untuk memanfaatkan teknologi baru, penggemar akan memperhatikan dan seluruh kampanye dapat dengan cepat menjadi bumerang. Tetapi jika kampanye Anda memperjelas bahwa Anda memberi lebih dari yang Anda dapatkan, semua orang senang.

NFT di sini untuk tinggal. 

Semua agensi pemasaran digital dapat berpartisipasi dalam ruang NFT yang berkembang. Dengan membentuk kemitraan yang tepat dengan penyedia teknologi blockchain yang dapat menangani kompleksitas teknologi, agensi dapat fokus pada apa yang mereka lakukan terbaik: menciptakan strategi pemasaran khusus merek yang unggul. Ini adalah cara yang bagus untuk membangun hubungan berkelanjutan dengan klien baru – setelah Anda berhasil dengan kampanye NFT yang sukses, Anda dapat menawarkan layanan tambahan.

Memahami NFT tidak hanya penting untuk mengembangkan bisnis; itu penting untuk menjaga bisnis. Saya percaya bahwa NFT akan dengan cepat menjadi begitu umum sehingga bahkan agensi lokal kecil pun perlu merancang kampanye untuk klien mereka yang sudah ada. Agensi yang terjun ke ruang ini sekarang akan mendapatkan keunggulan kompetitif untuk diri mereka sendiri dengan membantu klien mereka memaksimalkan teknologi mutakhir yang memberikan nilai terbesar bagi pengguna akhir mereka.