Mengapa Digital Marketing Penting Bagi Bisnis Anda?
Anda telah menjalankan bisnis selama beberapa dekade atau sehari, salah satu hal yang paling sulit untuk diprediksi tentang operasi Anda adalah cara paling efektif untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens target Anda. Pengembangan produk yang paling murni dan logistik yang sangat efisien di dunia tidak akan menjadi masalah jika Anda tidak dapat menyampaikan pesan Anda kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat. Digital Marketing
Anda akrab dengan iklan, billboard, iklan majalah, dan bentuk periklanan tradisional lainnya, tetapi seberapa banyak yang Anda ketahui tentang pemasaran digital? Banyak pemimpin bisnis mungkin memikirkan iklan pop-up atau spanduk di situs web. Beberapa menyadari bahwa kehadiran media sosial yang terpelihara dengan baik adalah aspek penting dari pemasaran digital juga.
Tetapi meskipun Anda mungkin mengetahui beberapa taktik yang digunakan dalam pemasaran digital, tahukah Anda apa yang membuat iklan digital efektif, terutama dibandingkan dengan bentuk periklanan yang lebih tradisional?
Pemilik dan eksekutif sering menganggap pemasaran sebagai pengeluaran, dan mereka tidak salah — menjalankan iklan membutuhkan uang, apa pun media yang Anda gunakan. Tetapi pemasaran tradisional memiliki hambatan masuk yang sangat tinggi; bahkan papan reklame di antah berantah dan slot komersial jam 3 pagi tidaklah murah.
Di sisi lain, sementara anggaran tinggi didorong dan akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk keterlibatan, platform seperti Google dan Facebook tidak memiliki hambatan minimum untuk masuk. Anda dapat menjalankan kampanye $5 jika Anda mau. Dan platform ini akan sering menawarkan kredit pengeluaran iklan untuk pengiklan baru juga.
Saat Anda membeli iklan di koran fisik, audiens Anda didefinisikan sebagai pelanggan koran itu. Saat Anda mendapatkan slot waktu di saluran TV, pemirsa Anda didefinisikan sebagai orang yang menonton saluran tersebut untuk acara tersebut pada waktu tertentu.
Meskipun beberapa pengelompokan demografis dapat dinilai tergantung pada medianya (misalnya, pembaca majalah Golf mungkin adalah penggemar golf), dalam banyak kasus, dengan saluran yang lebih tradisional, Anda tidak memiliki kemampuan untuk menyesuaikan pesan Anda dengan pemirsa tertentu. Misalnya, anak berusia 18 tahun dan 55 tahun sama-sama perlu berbelanja, tetapi apakah mereka menanggapi iklan yang sama?
Tanpa biaya tambahan, saluran pemasaran digital memungkinkan Anda menargetkan individu berdasarkan usia, jenis kelamin, tingkat pendapatan, lokasi, jabatan, minat, dan lainnya.
Dan jika Anda tidak tahu perincian demografis apa yang berlaku untuk bisnis Anda, alat analitik gratis yang terkait dengan platform seperti Google dan Facebook menunjukkan kepada Anda karakteristik yang tepat dari orang-orang yang mengikuti halaman Anda atau mengunjungi situs web Anda.
Dalam menggunakan iklan tradisional untuk mempromosikan merek Anda atau produk atau layanan baru, Anda berharap audiens target Anda secara fisik berada dalam posisi untuk memperhatikan upaya Anda.
Apakah itu berarti seseorang mengambil jalan bebas hambatan yang tepat untuk bekerja atau memperhatikan brosur di stan Anda, Anda harus sangat bergantung pada individu yang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Namun, sebagian besar konsumen terhubung ke internet setidaknya beberapa waktu dalam sehari.
Belajar Digital Marketing disini!
Melalui media pemasaran digital, Anda berpotensi dapat menjangkau audiens Anda kapan saja mereka memeriksa smartphone atau desktop mereka. Dan jika Anda ingin produk atau aspek tertentu dari merek Anda menjangkau segmen audiens yang terdefinisi dengan baik, Anda juga memiliki kemampuan untuk melakukannya.
Salah satu masalah terbesar dengan pemasaran tradisional adalah melacak kinerja Anda. Pembeli media mungkin dapat memberi tahu Anda dengan tepat berapa banyak orang yang melihat iklan Anda, tetapi bagaimana Anda membuktikan bahwa iklan tersebut berubah menjadi penjualan?
Iklan digital memungkinkan Anda untuk melampirkan formulir informasi kontak ke iklan yang Anda jalankan. Ini memiliki tiga fungsi: Pertama, ini memberi tahu Anda berapa banyak orang yang terlibat dengan iklan seperti yang Anda inginkan; kedua, ini memungkinkan Anda untuk menambahkannya ke daftar email dan telepon Anda; dan ketiga, ini memberi Anda kesempatan langsung untuk memenuhi syarat memimpin. Dan tanggapan langsung itu sangat penting untuk mengubah prospek menjadi penjualan.
Keterlibatan dan Retensi Pelanggan
Untuk bar atau restoran, mudah untuk tetap terlibat dengan pelanggan — itulah salah satu fungsi bisnis utama mereka. Tapi bagaimana penyulingan batch kecil tetap berkomunikasi dengan individu yang membeli produk mereka 2.000 mil jauhnya?
Baca Juga : CEO Introvert Tampil Depan Publik
Teknologi memberi pemilik bisnis peluang tak terbatas untuk terlibat dengan pelanggan mereka, baik melalui manajemen ulasan, posting media sosial, atau buletin email. Melalui media digital, Anda dapat menanggapi umpan balik negatif pelanggan di forum publik, yang tidak hanya berarti Anda dapat mengatasi kekhawatiran mereka, tetapi semua orang yang membaca ulasan akan melihat tanggapan Anda juga.
Dan dengan terlibat dengan pelanggan yang memiliki pengalaman positif dengan perusahaan Anda, Anda dapat membangun komunitas yang setia di sekitar organisasi Anda secara online.
Pemasaran tradisional masih Efektif untuk menyampaikan pesan Anda kepada orang-orang. Tetapi jika Anda ingin benar-benar terlibat dengan pelanggan Anda dan mengetahui pesan apa yang mereka tanggapi, tidak ada yang lebih efektif daripada pemasaran digital.
Dewan Agensi Forbes adalah komunitas khusus undangan bagi para eksekutif dalam hubungan masyarakat yang sukses, strategi media, agensi kreatif dan periklanan. Apakah saya memenuhi syarat?
digital marketing