Cara Mengelola Beberapa Akun Media Sosial Sekaligus
Table of Contents
Cara Mengelola Beberapa Akun Media Sosial Sekaligus
Di era saat ini dari media sosial digital memainkan peran penting dalam hampir semua strategi perusahaan. Dengan menggunakan media sosial, perusahaan dapat menjangkau pelanggan dan pelanggan potensial dalam diri seseorang.
Sekarang, banyak pilihan platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan YouTube, serta bisnis, juga digunakan untuk menggunakan lebih dari satu platform.
Masalahnya adalah mengelola lebih dari satu akun media sosial hanya drayer waktu dan energi, baik untuk membuat konten atau menanggapi tanggapan pelanggan.
Namun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena ada upaya dan perangkat yang dapat membantu bekerja. Ayo lihat di bawah!
Buat strategi merek media sosial
Sekarang, media sosial adalah sarana utama kesadaran publik tentang keberadaannya, memperkenalkan merek atau jasa yang ditawarkan, menarik pengunjung atau pelanggan baru dan menciptakan komunikasi dengan pelanggan.
Nah, dalam mengelola upaya ini melalui media sosial, Anda memerlukan strategi yang jelas dan didefinisikan untuk bisnis Anda untuk benar-benar melanjutkan hasil.
Gunakan perangkat manajemen media sosial
Sekarang, lebih banyak perangkat lunak dan perangkat online dapat membantu Anda mengelola media sosial profesional Anda, baik dalam hal perencanaan atau analisis. Anda akan menemukan di bawah ini beberapa perangkat yang dapat Anda coba.
Buzzsumo.
Perangkat ini terkenal dengan kemampuannya untuk memantau keberhasilan konten media sosial Anda, atau lebih tepatnya, berapa kali konten Anda dibagikan oleh orang-orang.
Untuk saat ini, Buzzumo dapat dihubungkan dengan Facebook, LinkedIn, Twitter, dan Pinterest. Cara menggunakannya juga sederhana, cukup masukkan URL Mail Mail Sosial Anda.
Germinal
Sebagai perangkat yang terhubung ke Twitter, Instagram, Facebook, LinkedIn, Google+ dan Pinterest, Sprout Social adalah fasilitas manajemen medis yang merupakan manajemen sosial yang lengkap dari koneksi.
Terima kasih kepada Sprout Social, Anda juga dapat memantau tingkat keterlibatan pelanggan dan membuat jadwal editial atau jadwal konten media sosial Anda.
Amortisasi
Perangkat ini dapat menyederhanakan perencanaan publikasi konten media sosial Anda.
Analisis yang akurat tentang bisnis bisnis dan target juga merupakan kekuatan utama perangkat yang terkait dengan Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest dan Google+.
Sumall.
Untuk laporan tentang hasil analisis media sosial, Anda dapat mengandalkan Sumall.
Cukup sambungkan akun media sosial Anda dengan Sumall dan Sumall akan mengirim laporan harian atau mingguan tentang ruang lingkup,
ruang lingkup, kegiatan pos, dan media sosial audiens perusahaan Anda secara otomatis.
Unit ini dapat dihubungkan dengan Twitter, Instagram, Facebook (halaman), LinkedIn (Halaman Perusahaan) dan Shopify.
baca juga: 10 Media Online untuk Melakukan Promosi Bisnis
Jadwal Editorial
Kalender atau jadwal editorial adalah salah satu cara yang terbukti secara efektif memfasilitasi strategi atau organisasi merek perusahaan. Keberadaan perencanaan dan waktu distribusi konten dapat menjamin masyarakat koheren Anda di media sosial.
Menganalisis strategi Anda secara teratur
Akhirnya, kumpulkan semua informasi yang dapat Anda dapatkan dari setiap analisis analisis perangkat manajemen media sosial Anda.
Analisis penuh akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana akun media sosial perusahaan Anda berkembang dan tren respons pelanggan. Dengan langkah ini, Anda juga dapat menentukan pendekatan yang sesuai untuk setiap akun media sosial Anda.
Dengan mengelola beberapa akun media sosial pada saat yang sama, bisnis Anda dapat mengakses lebih banyak orang lebih baik.
Bahkan jika implementasinya tidak mudah, Anda dapat memastikan semuanya terjadi sesuai rencana mengikuti langkah-langkah di atas. Semoga beruntung!
baca juga: 5 Cara Mudah Upskilling Dalam Menulis