konten pemasaran

5 Tips Membuat Konten Media Sosial Menarik untuk Bisnis Anda

5 Tips Membuat Konten Media Sosial yang Menarik untuk Bisnis Anda

Perusahaan era digital membutuhkan konten pemasaran yang menarik sehingga mereka dapat menggantung konsumen. Bahkan, konten menjadi senjata yang kuat untuk membuat bisnis Anda diketahui. Laporan Forbes.com, konten pemasaran adalah strategi untuk membuat dan memperluas konten yang berharga, relevan dan konsisten untuk menarik perhatian publik.

Konten juga berguna untuk menciptakan hubungan secara efektif dengan publik karena kontennya langsung berasal dari Anda.

Menurut permintaan permintaan permintaan, strategi konten sangat efektif untuk bisnis karena mampu menghasilkan lebih banyak 3x trek dan menghapus 62% dari biaya pemasaran tradisional.

Nah, investor berikut memiliki beberapa tips untuk membuat konten menarik di media sosial. Tidak? Temukan ulasan berikut!

Konten yang sesuai dengan tujuan perusahaan

Pertanyaan sederhana: “Mengapa perusahaan Anda menggunakan media sosial?”. Jika Anda menjawab, “Karena semua orang berada di” atau “karena semua bisnis menggunakan”, Anda mungkin memiliki masalah.

Mengapa? Ya, setiap perusahaan harus memiliki tujuan dalam penggunaan media sosial.

Anda dapat merakit tujuan-tujuan ini sesuai dengan metode “pintar” sehingga konten yang dihasilkan menarik dan memiliki konsep yang jelas.

Tanda harus menentukan satu atau lebih tujuan spesifik, terukur (m), dapat dicapai (a), relevan (r) dan waktu (t).

Misalnya, Anda memiliki tujuan menaikkan jumlah pengikut media sosial sebesar 25% dalam 3 bulan.

Konten yang dapat memicu reaksi emosional

Karena Anda berinteraksi dengan manusia, sebanyak mungkin untuk konten yang dapat melibatkan sisi manusia.

Misalnya, foto di layar bisnis Anda, orang-orang yang terlibat, bagaimana menghasilkan produk ke kemasan produk, berbagi informasi bisnis sebagai pemilik atau ide lain yang dapat membuat orang tertarik untuk mengetahui bisnis Anda.

 

baca juga: 5 Keuntungan Menggunakan Jasa Admin Ssosial Media

 

Tidak hanya melakukan penjualan yang sulit

Meskipun media sosial juga sering digunakan untuk menjual secara langsung, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk menjawab masalah atau pertanyaan pengikut.

Misalnya, banyak audiens di berbagai saluran bertanya, “Apa isi produk ini?”, Atau “Jenis bahan apa yang digunakan oleh pakaian ini?”.

Nah, Anda dapat membuat konten yang menjelaskan bahan baku, keunggulan / manfaat, keunikan kemasan.

Jika pengikut Anda tampaknya berbicara tentang masalah, solusi masalah juga bisa menjadi bahan konten. Tujuannya adalah untuk membangun hubungan dengan clionele jangka panjang.

Mendukung apa yang tren

Antara berita terbaru, tagar yang trendi, atau yang terakhir, selalu ada ruang untuk menjadikannya subjek untuk konten Anda.

Itu sebabnya Anda harus selalu up to date tentang topik tren untuk menggunakannya untuk membuat konten menarik untuk pengikut Anda.

Ini bisa menjadi peluang besar yang tidak hanya terdiri dari membangun buzz dari tren yang ada, tetapi juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepribadian merek Anda.

Buat konten dengan prinsip ATM

ATM? Apa, prinsip ATM? Apa yang dimaksud dengan prinsip ATM adalah mengamati, meniru, modifikasi. Selain itu, ketika Anda kekurangan ide, bingung apa yang dirancang atau ingin melakukan sesuatu yang baru.

Kata “meniru” di sini tidak berarti bahwa Anda meniru ide-ide orang lain dengan tepat. Apa yang ditiru adalah perspektifnya dalam pembuatan konten, bagaimana seseorang berhasil membuat konten yang menarik dan mengundang banyak selera dan komitmen di media sosial.

Kemudian modifikasi sesuai dengan karakter tanda Anda. Lihatlah beberapa bagian yang terkait dengan citra / bisnis merek Anda. Temukan perspektif yang menarik sehingga konten Anda berbeda dan tidak ada dalam konten lain.

Cobalah untuk membuat rutin penelitian pesaing untuk dengan mudah menemukan perspektif unik yang dicintai para pengikut.

baca juga: Inilah Cara Upskilling Dalam Bernegosiasi