8 Manfaat Tak Terduga Menggunakan Instagram untuk Bisnis
Table of Contents
8 Manfaat Tak Terduga Menggunakan Instagram untuk Bisnis
Jika Anda adalah orang yang serius ingin tumbuh, pemasaran media sosial tidak bisa terlihat seperti masalah besar untuk bisnis Anda. Tetapi jika kami memberi tahu Anda bahwa media sosial dapat memberi Anda paparan miliaran pengguna di seluruh dunia? Instagram sendiri memiliki lebih dari satu miliar pengguna dan akan sangat bodoh untuk tidak menggunakan platform sosial yang menjanjikan seperti itu.
Dengan strategi yang baik, jaringan berbagi jaringan paling penting dan video dapat membawa bisnis Anda ke tingkat yang sangat baru, jadi Anda harus mencobanya.
Pada artikel ini, kami akan menyajikan Anda delapan manfaat menggunakan Instagram untuk bisnis. Ayo lihat!
1. Pelajari apa yang disukai pelanggan Anda
Keuntungan pertama dari daftar kami sederhana tetapi sangat praktis. Yaitu, pengguna Instagram memposting banyak
konten yang dapat membantu Anda memahami preferensi mereka dan menemukan apa yang sebenarnya mereka sukai.
Anda dapat menemukan gaya hidup yang cepat, lokasi, nilai, kepercayaan pribadi mereka, dll.
2. Anda dapat menyajikan produk atau layanan
Sebagai jaringan dan video berbagi gambar, Instagram sangat ideal untuk perusahaan yang ingin mempresentasikan produk atau layanan mereka kepada penggemar.
Bukan hanya pendapat, tetapi fakta yang terbukti, karena 60% pengguna (lebih dari 600 juta orang) sedang mencari dan menemukan produk baru di Instagram.
3. Bangun hubungan interaksi dengan pelanggan
Pelanggan modern dimanjakan, sehingga mereka membutuhkan banyak perhatian pada merek dan bisnis.
Jika Anda ingin memuaskan mereka, Anda lebih terlibat dalam komunikasi online dengan menerbitkan konten
berkualitas, mengajukan pertanyaan, menanggapi komentar dan mengenali upaya audiens Instagram Anda.
4. Meningkatkan kunjungan lalu lintas ke situs web
Instagram pada dasarnya adalah alat komunikasi, sementara sebagian besar bisnis nyata berasal dari situs web Anda.
Namun, ini tidak berarti bahwa Instagram tidak berguna dalam hal lalu lintas.
Sebagai gantinya, Anda dapat menggunakan platform ini sebagai cara mempromosikan dan mengedit pengikut untuk menjadi pengunjung situs web.
baca juga: Ingin Followers Meningkat? Bisa Gunakan Komentar Ini
5. Rentang pemirsa baru
Merek Anda dapat memiliki sekelompok penggemar stabil yang mengikuti pekerjaan Anda,
mengkonsumsi konten Instagram dan menyukai tindakan dan mengomentari kiriman Anda.
Tetapi Anda tidak harus berhenti di sana karena ada banyak orang lain yang dapat Anda dekati oleh Instagram dan kembangkan basis penggemar.
6. Buat Duta Merek
Kekuatan pemasaran pria sangat besar, terutama jika Anda meyakinkan pelanggan yang puas untuk berbicara atas nama Anda.
Studi menunjukkan bahwa hampir 90% orang percaya pada ujian online yang ditulis oleh konsumen lain sama dengan mereka mempercayai rekomendasi kontak pribadi.
Ketika Anda terus membangun hubungan yang lebih kuat dengan para penggemar, Anda dapat mengharapkan beberapa dari mereka untuk menjadi pendukung merek terbesar dan memuji produk Anda lebih baik daripada perwakilan merek profesional.
7. Luncurkan kampanye iklan
Upaya pemasaran Instagram Anda tidak harus sepenuhnya organik. Spesialis pemasaran yang berusaha memenangkan audiens baru mengetahui bahwa iklan dapat memainkan
peran penting dalam kasus kesadaran merek, sehingga mereka sesekali meluncurkan kampanye iklan untuk meningkatkan visibilitas.
8. Instagram adalah pilot penjualan
Lagi pula yang Anda lihat sejauh ini, mudah untuk menyimpulkan bahwa Instagram dapat menjadi driver penjualan nyata untuk bisnis Anda.
Jaringan ini membuat hampir semuanya – kesadaran akan merek, menghasilkan prospek, memperkuat loyalitas pelanggan dan akhirnya mendorong konversi.
Sebagai perusahaan, Anda dapat bertanya lebih dari itu dari platform media sosial sederhana.
Kesimpulan
Media sosial mewakili pilot bisnis nyata, sehingga sebagian besar perusahaan menggunakan platform seperti Instagram untuk mendekati kelompok audiens baru dan secara bertahap meningkatkan jumlah pelanggan.
baca juga: 6 Alasan Kenapa Test STIFIn Perlu Diikuti Oleh Anak