Apa kelebihan dari digital marketing?
Table of Contents
Digital Marketing
Adalah suatu kegiatan promosiatau pemasaran produk mengunakan mengunakan digital (internet). Adapun tujuan yang dilakukannya digital marketing adalah untuk menarik calon konsumen secara cepat supaya membeli produk yang dipromosikan. yang memiliki banyak kelebihan sehingga banyak pelaku atau orang orang yang berusaha menggunakannya. Apa saja kelebihannya? Berikut beberapa diantaranya seperti:
1.Murah dan Efektif
Kelebihan dari digital markeeting yang pertama adalah murah dan efektif. Kenapa di namakan murah dan efektif? Karena jika dibandingkan dengan pemasaran tradisional, digital marketing akan jauh lebih murah dan efektif. Hal ini tidak terlepas dari biaya yang digunakan.
2.Kecepatan Penyebaran
Kelebihan selanjutnya yaitu dalam kecepatan penyebaran. Strategi pemasaran yang menggunakan media digital bisa dilakukan dengan sangat cepat, bahkan hanya dengan hitungan detik saja. Digiital marketing ini juga bisa diukur secara tepat dan realtime.
3.Kemudahan Evaluasi
Kelebihan digital marketing yang terakhir adalah bisa memberikan kemudahan dalam melakukan evaluasi. Hal ini dikarena penggunaan media digital, hasil dari kegiatan pemasaran bisa langsung diketahui. dari informasi dan berapa banyak orang yang melihat produk, berapa lama produk ditonton, berapa persen konversi penjualan setiap iklan dan sebagainya. Setelah mengetahui informasi-informasi tersebut maka evaluasi bisa dilakukan dengan sangat mudah.
Contoh Digital Marketing:
1.Blogging
Salah satu contoh digital marketing adalah blogging. Blogging ini lebih fokus pada konten berupa tulisan. Contohnya seperti artikel, berita dan penerbitan konten online yang disesuaikan dengan bisnis. Blogging bisa membantu pengusaha atau pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan.
2.Social Media Marketing
Digital marketing bisa dilakukan dengan memanfaatkan keberadaan media sosial. Hal ini tidak terlepas dari pengguna media sosial yang sangat banyak. Sosial media bisa menjangkau semua jenis produk yang akan dipromosikan dengan berbagai macam pelanggan yang sesuai dengan produk yang dijual. Beberapa contoh media sosial yang bisa digunakan adalah seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan sebagainya.
3.Pay Per Click Ads
Pay Per Click Tujuannya supaya ketika pelanggan memasukkan kata kunci pada mesin pencarian yang juga sesuai dengan produk Anda Hal ini pasti akan meningkatkan promosi atau pemasaran yang Anda lakukan.
4.Email Marketing
Salah satu sosial media yang bisa digunakan untuk melakukan digital marketing adalah Email Mmarketing. Hal ini dikarenakan email bisa menjangkau hampir seluruh penggunanya. Selain itu, hampir semua orang memiliki email yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan produk Anda.
Dari informasi Cara ini. Anda juga bias berkonsultasi dengan ahli digital marketiing inovasika seputar penerapan diigital markeeting ini untuk menunjang usaha Anda.
Untuk informasi lain terkait tips usaha maupun produk . Anda bisa membacanya di inovasika. Dengan mendaftar Jadi, yuk kunjungi Inovasika sekarang juga!