Enam Jenis-Jenis Dari Digital Marketing
Digital Marketing
Digital marketing adalah pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media digital dan teknologi berbasis digital untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Sehingga, dengan pemanfaatan digital marketing, mampu menambah cakupan target konsumen yang lebih besar daripada menggunakan metode pemasaran secara konvensional. Jadi, pemasaran digital disini lebih mengarah pada proses perpaduan antara pengetahuan pasar dengan teknologi yang ada. Berikut di bawah ini jenis-jenis dari digital marketing.
Jenis-jenis dari digital marketing
- Website
website adalah salah satu media yang saat ini cukup populer sebagai tempat untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk atau jasa dari suatu brand. Dengan menggunakan website, sangat mampu untuk menjangkau target user secara lebih luas dari seluruh penjuru daerah.
- Email Marketing
dimana anda dapat mempromosikan berbagai konten terkait produk, atau informasi untuk disebarluaskan melalui media email.
Baca juga: Diigital Marketing Dan Manfaat Digital Marketing
- Search Engine Marketing
SEM merupakan singkatan dari (Search Engine Marketing) dimana tujuan yang digunakan sama dengan SEO, namun biaya yang harus dikeluarkan juga cukup besar. Karena SEM mengandalkan bantuan iklan untuk setiap klik yang dilakukan user untuk masuk pada website anda.
- Online Advertising
Anda harus mengeluarkan biaya yang sedikit lebih mahal, namun akan mendapatkan konsumen dan hasil yang lebih cepat daripada menggunakan strategi SEO.
- Video Marketing
Anda juga dapat menggunakan media berupa video untuk menampilkan informasi mengenai produk atau layanan anda. Cara ini terbukti cukup efektif saat banyak orang yang menghabiskan waktu untuk mengakses internet.
Salah satu channel untuk mempromosikan produk atau jasa anda adalah melalui Youtube. Dimana anda dapat mengunggah berbagai konten video menarik terkait produk bisnis dan aktivitas usaha anda.
Baca juga:Mau kerja sebagai Digiital Marketing?
- Social Media Marketing
Terdapat banyak sekali platform yang menyediakan fitur untuk melakukan promosi produk anda. Salah satu contohnya adalah Facebook ads, Twitter ads, serta Instagram Ads. Keuntungan yang dapat diperoleh dari penggunaan media sosial sendiri adalah tidak membutuhkan biaya penanganan yang besar, serta dapat menjangkau customer secara luas melalui channel yang anda buat.