pemasaran digital

Membayar Pemasaran Digital Dengan Dividen Nyata

Sebagian besar usaha kecil dan menengah salah mengelola atau mengabaikan pemasaran digital karena kurangnya dana atau kurangnya keahlian. Mereka mungkin juga merasa ragu untuk bekerja dengan agen ketika tidak ada yang tahu tujuan pekerjaan mereka lebih dari mereka. Oleh karena itu, mereka enggan mempercayai perusahaan pihak ketiga dengan merek mereka. Sayangnya, kekhawatiran ini mencegah bisnis menghasilkan lebih banyak pendapatan.

 

Awalnya, Anda mungkin dapat menjalankan tim pemasaran internal yang layak untuk sementara waktu, tetapi kemungkinan besar, itu hanya akan berhasil untuk Anda sampai titik tertentu. Kemampuan untuk menjangkau calon pembeli, memikat dan terhubung dengan mereka, dan mengubah mereka menjadi pelanggan yang sah sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan mana pun. Saat ini, tanpa pemasaran digital , ini sangat menantang, jika bukan tidak mungkin.

 

Bekerja dengan agen pemasaran digital pada awalnya mungkin menimbulkan beberapa kekhawatiran, tetapi keuntungannya melebihi kekhawatiran itu jika Anda memilih dengan bijak. Pada akhirnya akan ada saatnya ketika pemasaran digital internal mungkin tidak hanya tidak berhasil untuk Anda, tetapi juga mungkin mulai merugikan Anda. Berikut adalah lima tanda bahwa sudah waktunya untuk merekrut bantuan dari luar:

 

  1. Kurangnya keahlian yang dibutuhkan

Membangun rencana pemasaran yang sukses mengharuskan Anda mempertimbangkan beberapa faktor. Pemasaran digital memerlukan pemahaman dan keahlian menyeluruh dalam hal berikut:

 

SEO

Analisis metrik

Media sosial

Desain grafis

Desain dan pengembangan situs web

Perusahaan Anda tidak mungkin memiliki semua keterampilan, keahlian, dan pelatihan khusus yang akan dimiliki oleh bisnis pemasaran digital. Dan sebagai bisnis kecil, kemungkinan besar Anda tidak mampu membayar staf pemasaran penuh waktu. Selanjutnya, pemasaran digital itu sendiri terus berkembang. Misalnya, kriteria peringkat untuk Google cenderung berfluktuasi, dan selalu ada kapasitas atau teknologi baru di cakrawala. Tren desain web berubah dan penting untuk memenuhi harapan pelanggan untuk membuat kesan pertama yang baik. Agensi berpengalaman dalam taktik dan tren pemasaran, yang memungkinkan staf Anda untuk berkonsentrasi pada apa yang mereka lakukan yang terbaik.

 

  1. Anda tidak merencanakan masa depan

Kapasitas Anda untuk secara teratur membuat konten yang relevan sangat penting untuk kesuksesan merek Anda. Di dunia digital, konten mengacu pada segala sesuatu yang mencerminkan merek Anda. Baik melalui pembaruan situs web, foto, atau komentar media sosial yang bermakna, penting untuk memberi tahu pengguna bahwa bisnis Anda masih berjalan dengan baik.

 

Untuk alasan ini, ada baiknya untuk merencanakan lebih dari sebulan ke depan dalam bisnis Anda. Pemikiran jangka pendek menyebabkan kegagalan kampanye, yang terutama karena kurangnya konten yang berhasil. Tujuan kampanye jangka pendek harus seimbang dengan pendapatan jangka panjang dan tujuan membangun merek. Bekerja dengan perusahaan pemasaran digital akan memungkinkan Anda untuk merencanakan tiga, enam, dan dua belas bulan sebelumnya.

 

  1. Penurunan penjualan

Jika Anda telah mengamati penurunan penjualan Anda baru-baru ini, kurangnya pemasaran yang efektif mungkin yang harus disalahkan. Tujuan utama agen pemasaran adalah untuk meningkatkan pendapatan melalui membangun kesadaran merek dan lalu lintas ke situs, blog, dan platform media sosial perusahaan Anda.

BACA JUGA : Sedang Mengalami Quarter Life Crisis

Penurunan penjualan menunjukkan bahwa sudah saatnya Anda membutuhkan rencana yang menggabungkan proses penjualan Anda dengan teknik pemasaran yang mendorong prospek yang menjanjikan. Metode mengidentifikasi prospek yang kuat ini akan menghemat waktu, membantu tim penjualan Anda menjadi lebih produktif, dan menghasilkan pendapatan.

 

  1. Situs web yang sudah ketinggalan zaman

Karena situs web adalah titik kontak pertama bagi calon pelanggan, itu menentukan nada merek Anda. Pengunjung akan membuat asumsi cepat tentang produk dan layanan Anda berdasarkan kesan awal mereka, itulah sebabnya desain, pengalaman pengguna, dan navigasi memainkan peran integral dalam bisnis Anda.

 

Situs web Anda harus menarik, efisien, dan komprehensif. Apakah Anda menghasilkan prospek yang sukses atau tidak akan ditentukan oleh situs web yang bersih, dioptimalkan dengan baik, dan mudah dinavigasi yang dipercaya oleh pengguna. Selain itu, Google memberikan perlakuan preferensi situs web yang responsif dan ramah pengguna. Agar tetap kompetitif, Anda memerlukan agen pemasaran digital untuk turun tangan.

 

  1. Kurangnya Konten

Konten yang baik dapat meningkatkan pengunjung blog hingga 2.000%. Mengalihdayakan perusahaan pemasaran digital adalah cara yang harus dilakukan jika semua yang Anda hasilkan terlihat monoton dibandingkan dengan lawannya. Agensi dapat menarik konsumen potensial baru dan melibatkan kembali konsumen lama dengan mencurahkan waktu untuk belajar dan berspesialisasi dalam bidang yang relevan.

 

Membawa sepasang mata baru dapat membantu Anda mengembangkan ide-ide baru yang tidak Anda pertimbangkan sebelumnya. Mayoritas agen bekerja dengan pelanggan dari berbagai sektor. Hal ini memungkinkan mereka untuk menyesuaikan apa yang sukses di industri lain dengan Anda.

 

  1. Anda tidak melacak hasil

Tidak ada cara untuk menilai apakah strategi Anda saat ini bekerja untuk Anda jika Anda tidak melacak hasilnya. Metrik data adalah inti dari pemasaran digital, dan tanpanya, perusahaan Anda tidak akan dapat meningkatkan upayanya atau menarik audiens yang lebih besar.

BACA JUGA : Mengapa Digital Marketing Penting Bagi Bisnis Anda

Jika ini adalah sesuatu yang tidak Anda lakukan, inilah saatnya untuk mendekati agen pemasaran digital. Mereka akan merekam dan menganalisis semua data untuk memastikan bahwa kampanye pemasaran digital terkecil pun berhasil. Dengan cara ini, Anda akan memaksimalkan upaya dan dana yang Anda masukkan.

 

  1. Bisnis Anda berkembang.

Sebagai startup, menskalakan perusahaan Anda bisa menjadi tantangan. Setelah Anda mulai berkembang dan mampu membayar anggaran untuk bantuan pihak ketiga, pertimbangkan pilihan Anda. Saatnya membawa perusahaan Anda ke tingkat berikutnya, dan Anda tidak selalu bisa melakukannya sendiri. Perusahaan yang sedang berkembang membutuhkan lebih dari sekadar situs web standar atau pos media sosial terjadwal untuk membangun reputasi kualitas dan kreativitas. Anda akan membutuhkan tim individu yang berdedikasi untuk membawa ide-ide inovatif untuk menekankan suara dan orang-orang yang berbeda dari perusahaan Anda.