Digital Marketing

Mau kerja sebagai Digital Marketing?

Bagaimana cara menjadi Digital Marketing?

Mau kerja sebagai Digital Marketing? Ada dua cara yang bisa kamu tempuh. Pertama kamu bisa belajar secara otodidak dengan memanfaatkan tutorial online. Dimana cara ini akan memakan waktu yang lama serta tidak jelas arahnya. Atau dengan cara kedua yang lebih mudah, dimana kamu bisa belajar bersama seorang pembimbing, dengan materi yang telah dipersiapkan untuk kamu yang bahkan bukan dari lulusan marketing, dan juga akan mendapatkan penawaran kerja langsung setelah lulus.

Jika kamu memilih cara kedua maka Danacita akan menyarankan kamu untuk mengikuti pelatihan / bootcamp / kursus yang sudah teruji kualitasnya, dan juga merupakan partner resmi Danacita.

 

5 Pekerjaan Digital Marketing

  1. Digital Strategist sebagai Salah Satu Jenis Pekerjaan Digital Marketing
  2. Content Writer
  3. SEO Specialist Termasuk ke Dalam Jenis Pekerjaan Digital Marketing
  4. Social Media Strategist
  5. Paid Ads Specialist Merupakan Jenis Pekerjaan Digital Marketing

 

Peran dan Tanggung Jawab

  • Bertanggung jawab atas semua hal yang berhubungan sama pemasaran dan branding produk perusahaan di masyarakat secara digital.
  • Menyusun perencanaan untuk promosi sebuah produk melalui channel digital.
  • Membuat konsep campaign marketing di channel-channel digital secara keseluruhan.
  • Membuat konsep dan merancang distribusi content campaign marketing di media sosial.
  • Memelihara dan meningkatkan engagement pelanggan produk melalui penyampaian content di media sosial.
  • Mengoptimasi dan meningkatkan peringkat laman perusahaan dan produk-produk yang dihasilkan dalam search engine.

Digital Marketing

Tugas Pekerjaan Digital Marketer di Perusahaan

1. Website Marketing

Punya kemampuan untuk memberikan suggest atau arahan supaya website bisa menjadi alat merketing, agar mendatangkan banyak visitor. Mengarahkan website dan landing page dari segi tampilan, desain, navigasi, copywriting dan landing page untuk menarik perhatian customer.

2. SEO (Search Engine Optimization)

Dengan SEO, website bisa berpeluang mendatangkan banyak pengunjung dari search engine Google, dimana sebagian dari pengunjung tersebut bisa menjadi pembeli atau customer. Tanpa SEO mustahil sebuah web bisa mendapatkan banyak pengunjung, kecuali dengan anggaran dana iklan.

3. SEM (Search Engine Marketing)

Bisa mengelola iklan di Google Ads search network secara maksimal. Selain mennggunakan SEO, SEM adalah cara mudah agar bisa muncul dihalaman teratas Google untuk mendapatkan calon prospek customer secara cepat.

Baca juga: 3 Jenis Pemasaran Digital untuk Bisnis

9 Skill Digital Marketer yang Wajib Dimiliki

  1. Pemasaran Konten
  2. SEO dan SEM
  3. Pemasaran Media Sosial
  4. Pemasaran Email
  5. Copywriting
  6. Analisis dan Analisis Data
  7. Pengoptimalan Tingkat Konversi
  8. Otomatisasi Pemasaran
  9. Manajemen Proyek