Cara Menjadi Digital Marketer Yang Baik Dan Benar!
Table of Contents
Cara Menjadi Digital Marketer Yang Baik
Cara menjadi digital marketer yang baik memang bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan strategi dan juga cara untuk menarik kepercaayaan klien. Untuk mengetahui caranya, berikut ulasan lengkapnya.
-
Set Kredibilitas Perusahaan Digital Marketing
Tidak hanya menawarkan keuntungan dari jasa yang Anda tawarkan, Anda juga harus mengatur nilai dari layanan. Tentu Anda ingin memberikan klien potensial untuk mengunjungi website bisnis Anda. Oleh karena itu, setiap kredibilitas itu dibutuhkan.
Selain itu, penting bagi Anda untuk memberikan bukti bahwa klien Anda merasa puas dengan layanan Anda. Testimoni dari klien dapat menjadi salah satu cara untuk membangun kredibilitas perusahaan digital marketing Anda. Tapi, jangan lupa untuk mempertimbangkan unsur kerahasiaan.
Jika klien Anda tidak bersedia untuk dicatatkan dalam portofolio atau testimonial, Anda masih dapat memberitahu masalah yang dihadapi klien lebih umum dan cara Anda untuk menyelesaikannya tanpa menyebut nama-nama klien Anda.
Jika kerahasiaan merupakan faktor penting untuk klien Anda, pengunjung situs Anda akan pasti mengerti mengapa Anda tidak bisa mendaftar nama-nama klien Anda. Namun, jangan biarkan mereka hanya berasumsi, jelaskan hal ini di situs Anda.
-
Mendominasi Search Engine
Tidak ada strategi yang lebih tepat selain Search Engine Optimization (SEO) dalam mendominasi mesin pencari online. SEO adalah salah satu strategi pemasaran paling efektif yang dapat Anda terapkan. Strategi SEO Anda akan dianggap berhasil jika situs bisnis Anda muncul di halaman pertama dari mesin pencari, yang sekarang didominasi oleh Google.
Salah satu caranya adalah dengan memasukkan kata kunci tertentu pada isi artikel yang Anda tulis di situs blog bisnis layanan Anda. Anda juga harus meningkatkan page speed karena semakin cepat situs Anda terbuka, semakin besar kemungkinan Google menempatkan link situs Anda pada halaman pertama.
Baca juga: Skill Yang Harus Dimiliki Seorang Digital Marketer
-
Mudah Dihubungi
Satu hal yang kedengarannya sepele, tapi masih cukup banyak layanan website bisnis yang tidak menentukan info kontak mereka. Akibatnya, setiap pengunjung situs mengalami kesulitan menghubungi perusahaan digital marketing Anda. Bahkan, ketika Anda menjual jasa Anda secara digital, Anda tentu ingin menghasilkan lead.
Tapi, bagaimana hal ini bisa terjadi jika bisnis layanan pengunjung situs Anda tidak dapat menghubungi Anda? Masukkan alamat e-mail, nomor telepon, dan fax. Anda juga dapat memberikan formulir online.
Pastikan bahwa informasi kontak Anda masukkan dapat dilihat dengan mudah oleh pengunjung situs Anda dan dapat diakses pada setiap halaman.
-
Memberikan Kejelasan
Spesifiklah tentang jenis layanan yang Anda tawarkan. Mengambil keuntungan dari penggunaan website, blog, atau media sosial. Jangan membuat mereka merasa bingung atau bertanya-tanya sendiri.
Selain memberikan informasi yang lengkap tentang jenis layanan yang ditawarkan, Anda juga dapat menyantumkan beberapa proyek yang Anda kerjakan sebelumnya. Dengan begitu, calon konsumen dapat menilai kualitas layanan Anda melalui itu.
-
Mengunggulkan Fleksibilitas
Anda sudah mengutip beberapa testimonial dan bukti bahwa klien puas dengan layanan yang Anda berikan. Tapi apakah itu cukup untuk menarik perhatian klien potensial lainnya? Mereka juga ingin tahu apakah Anda siap untuk menyesuaikan layanan Anda terhadap keinginan dan kebutuhan klien. Jadi, periksa kembali penjualan Anda.
Jelaskan bahwa Anda benar-benar siap dan bersedia untuk menyesuaikan layanan Anda dengan kebutuhan dan keinginan klien. Jika klien Anda terdiri dari beberapa kategori, Anda dapat membahasnya satu per satu dan menjelaskan bagaimana Anda beradaptasi untuk memenuhi kebutuhan mereka.