6 Tips Digital Marketing
6 Tips Digital Marketing, Kemajuan era teknologi menggeser cara orang memasarkan, kini tips digital marketing lebih banyak digali daripada optimasi pemasaran langsung. Mengapa demikian? jawabannya adalah dunia digital lebih mudah untuk menjangkau banyak orang sekaligus. Coba bayangkan setiap hari ada berapa banyak Anda melihat iklan dan menyadari kalau iklan tersebut tidak berasal dari perusahaan dalam negeri. Selain itu Anda juga akan melihat berbagai iklan yang sesuai dengan kebutuhan saat ini, misalkan lagi butuh jam, muncul iklan jam. Fenomena tersebut menunjukkan bahwa menggunakan pemasaran di era digital ini membuat jangkauan produk menjadi lebih luas serta tepat sasaran. Terlebih saat ini dikembangkan teknologi pengiklan yang memungkinkan pemasaran menjadi lebih optimal dan efisien.
Table of Contents
6 Tips Digital Marketing untuk Optimasi Pengelolaan Bisnis Anda
Meskipun setiap orang menyadari bahwa digital marketing terutama untuk menjangkau audiens dan mengkonversinya menjadi konsumen, tetapi tidak setiap orang mampu mengoptimalkannya. Bahkan terkadang cenderung menghabiskan uang saja, berikut tipsnya.
1. Memahami Kebutuhan Audiens
Fokus paling tepat adalah memahami kebutuhan audiens, ketika bisa memahami kebutuhan audiensnya, maka bisa mendapatkan atensi dari audiensnya. Atensi tersebut akan mendorong munculnya desire dan mengarahkan mereka agar menjadi pelanggan.
2. Membuat Iklan yang Menarik
Iklan yang ditampilkan juga harus menarik, mulai dari menggugah interest audiens atau memberikan solusi. Biasanya iklan menghibur dan menggugah emosi lebih berdampak positif untuk meningkatkan penjualan produk – produknya.
3. Fokus Pada Konten Berkualitas
Iklan memang akan mempercepat pertumbuhan penjualan, tetapi harus dibarengi dengan konten berkualitas. Apabila iklannya menceritakan sedikit informasi tentang produknya maka konten pendukungnya harus bisa menjelaskan produknya secara detail.
Baca juga: Keuntungan Digital Marketing dalam Berbisnis
4. Memiliki Tim yang Kompeten
Tips digital marketing berikutnya adalah harus memiliki tim konten dan ads yang kompeten dibidangnya. Pemasaran meskipun sudah menggunakan teknologi digital, tetapi seluruh prosesnya harus dijalankan secara manual oleh tim berkompetensi tinggi.
5. Memilih Platform yang Tepat
Pemasaran idealnya juga harus dibarengi platform yang tepat, contohnya apabila membidik anak – anak muda, instagram pilihan terbaiknya, apabila membidik orang tua, facebook pilihannya. Apabila membidik akademisi dan perusahaan, linked in adalah solusinya.
6. Melakukan Evaluasi Pada Setiap Strategi Pemasarannya
Strategi bisa saja berjalan optimal atau bisa tidak berjalan secara optimal, salah satu langkah mengatasinya adalah dengan melakukan evaluasi. Melalui evaluasi, bisa tahu sebab – sebab keberhasilan atau sebab – sebab kegagalan strateginya.