Larangan dalam Pemasaran Digital yang Perlu Anda Ketahui
Larangan dalam Pemasaran Digital yang Perlu Anda Ketahui
Pemasaran digital adalah metode pemasaran di mana ini menggunakan berbagai perangkat elektronik seperti komputer, Smartphone, tablet, dll. Ini juga mencakup penggunaan program perangkat lunak, aplikasi, dan platform teknologi seperti e-mail, situs web, media sosial, dll. Dunia pemasaran digital adalah dunia luas di mana kita dapat dengan mudah tersesat.
Karena semua kemajuan dan perubahan teknologi, mungkin sulit untuk mengikuti semua tren dan metode terbaru yang dicakup oleh pemasaran digital. Strategi pemasaran digital meliputi pemasaran visual, pemasaran seluler, dan teknik pemasaran online dari berbagai jenis sehingga semuanya bisa menjadi sangat membingungkan dan membingungkan. Kita tidak hanya perlu tahu apa yang harus dilakukan di dunia pemasaran digital, kita harus tahu apa yang tidak boleh dilakukan. Di bawah ini adalah daftar 5 larangan pemasaran digital, yang semoga membantu Anda menjelajahi dunia pemasaran digital yang masif.
Baca Juga: Cara Kerja Digital Marketing Dengan Benar
Table of Contents
Larangan dalam Pemasaran Digital Yang Perlu Anda Ketahui
-
Menutup Mata Anda pada Pemasaran Seluler
Jumlah orang yang menghabiskan waktu di Web dengan perangkat seluler tumbuh pada tingkat yang luar biasa. Jika Anda memiliki bisnis online, Anda tidak dapat lagi menolak perangkat seluler sebagai bagian dari gudang pemasaran digital Anda. Langkah pertama adalah membuat situs web Anda mobile-friendly. Banyak program pembangun situs seperti WordPress yang memiliki plugin dan fitur otomatis melakukannya untuk Anda. Anda juga dapat menambahkan satu baris kode ke situs Anda yang akan memformat situs Anda ke perangkat yang digunakan. Pastikan untuk mencoba situs web Anda di perangkat seluler Anda untuk mengetahui dengan tepat bagaimana orang melihatnya. Ikuti sendiri pengalaman belanja seluler sehingga Anda memiliki pemahaman penuh tentang apa yang perlu Anda lakukan.
-
Terlalu Banyak Media Sosial
Media sosial adalah bagian dari Internet saat ini, sehingga mustahil untuk membangun kehadiran di semua situs sosial. Anda perlu memilih dua atau tiga situs teratas dan mulai membangun merek Anda dan mengatur keberadaan sosial Anda. Situs sosial yang paling banyak digunakan saat ini adalah Facebook, Twitter, LinkedIn dan Pinterest. Baris berikutnya adalah Tumblr, dan Instagram. Jika Anda dapat memahami target pasar Anda, Anda dapat menjadi bagian dari situs sosial di mana mereka kemungkinan besar akan berpartisipasi.
-
Kelebihan Informasi
Dunia pemasaran digital begitu luas sehingga kita dapat dengan mudah tersesat dalam informasi. Saya, dan juga banyak orang lain, terjebak dalam perangkap menghabiskan terlalu banyak waktu mengumpulkan informasi dari sumber yang tak terhitung jumlahnya tentang berbagai aspek membangun bisnis online. Kita perlu mempersempit fokus kita dan hanya belajar apa yang perlu kita pelajari untuk berhasil membangun bisnis kita. Temukan beberapa sumber yang baik untuk informasi ini dan tetap dengan mereka untuk mempelajari seluk beluk.
-
Tidak Memiliki Situs Web yang Mudah Digunakan
Banyak dari kita yang tergoda untuk membuat situs web terbesar, paling terang, dan paling mudah, tetapi ini adalah kesalahan besar. Anda ingin desain situs Anda sederhana, mudah dinavigasi, dan sangat ramah pengguna. Tambahkan hanya apa yang dibutuhkan untuk memberi tahu pelanggan Anda. Anda memang ingin menambahkan beberapa konten tambahan untuk memberikan informasi kepada pengunjung Anda tetapi pastikan itu berkaitan langsung dengan apa situs Anda. Jangan mengacaukan situs Anda dengan iklan yang tak terhitung jumlahnya, informasi yang tidak relevan atau langkah-langkah tambahan untuk mendapatkan ajakan Anda untuk bertindak. Fitur mewah dan ekstra mencolok hanya akan membingungkan pelanggan Anda dan mungkin mengarahkan mereka ke situs lain.
-
Tidak Mengikuti Perubahan SEO
SEO berkaitan dengan situs web Anda tetapi aturan dan regulasi selalu berubah. Temukan sumber informasi SEO yang bagus dan ikuti secara teratur untuk mengikuti perubahan sehingga Anda dapat membuat revisi apa pun yang diperlukan untuk situs web bisnis Anda.