Digital Marketing

Kunci Keberhasilan Digital Marketing

Kunci keberhasilan digital marketing seorang pembisnis atau orang yang baru memulai bisnis , tentunya harus tahu kepada siapa menjual produk.

Definisikan Target Market

Sebagai seorang pebisnis atau seseorang yang baru ingin memulai bisnis, tentunya harus tahu kepada siapa akan menjual produk yang kamu pasarkan. Oleh karena itu, kamu perlu untuk menentukan target yang relevan dengan produk atau jasa kamu.

Mulailah untuk menggambarkan demografis calon pelanggan yang potensial untuk jualan kamu, seperti pendapatan, usia, minat, jenis kelamin, tingkat pendidikan dan tempat tinggal. Dengan mendefinisikan target market seperti ini, harapannya adalah agar jualan kamu lebih ditargetkan dengan pelanggan yang memang benar-benar tertarik dengan apa yang kamu jual.

Namun dalam mendefinisikan target market membutuhkan waktu yang tidak sebentar #MWNers. Kamu harus fokus dan bisa luangkan waktu untuk melakukannya.

Pahami Target Audiens

Sebuah perusahaan bisa dengan mudah menentukan target audiens, namun belum tentu bisa memahami audiens. Nah agar kamu bisa memahami target audiens tersebut, kamu harus benar-benar terlibat secara langsung dengan pelanggan agar bisa memahami apa keinginan para pelanggan. Dengan keterlibatan tersebut merupakan salah satu bagian penting dalam praktek digital marketing untuk menghasilkan bisnis yang sukses.

Baca juga: Dasar Digital Marketing

Tetapkan Konversi yang Relevan

Kamu memiliki follower yang banyak di instagram? Apakah menjamin kampanye digital marketing kamu berjalan sukses? Jawabannya belum tentu. Pasalnya, belum tentu followers instagram bisa menghasilkan konversi yang baik.

Agar mencapai tujuan yang diinginkan, kamu perlu untuk menetapkan konversi seperti apa yang relevan dengan bisnis kamu. Kalau perlu, gunakan Call to Action (CTA) yang menarik dan efektif agar bisa mengarahkan para pelanggan untuk melakukan transaksi.

Beriklan di Media Sosial

Pada umumnya, perusahaan menggunakan media sosial untuk memasarkan produk jualannya. Biasanya mereka menggunakan dua platform media sosial berbeda seperti facebook dan instagram dengan tujuan untuk memperluas jangkauan bisnis dengan memanfaatkan fitur yang ada pada kedua social media tersebut.

Secara teknis akun perusahaan atau bisnis kamu di social media disebut sebagai sebuah iklan, dimana calon pelanggan dapat melihat detail perusahaan kamu dan produk yang kamu jual. Akan lebih efektif lagi, jika kamu menggunakan fitur iklan yang berbayar di masing-masing platform tersebut. Dengan memasang iklan di media social, kamu akan mendapatkan hasil yang sangat baik untuk keberlangsungan bisnis kamu.