Marketing Kit, Definisi, Manfaat Beserta Contoh
Table of Contents
Marketing Kit, Definisi, Manfaat Beserta Contoh
Bagi kamu yang baru saja memulai bisnis, mungkin masih asing dan belum terlalu memahami istilah marketing kit.
Apa itu marketingkit? Dan apa manfaatnya? Kita akan bahas semuanya di artikel ini, let’s find out!
Apa Itu Marketing Kit?
Marketing kit atau dapat disebut juga dengan media pemasaran merupakan media promosi yang berperan guna menunjang kenaikan penjualan suatu produk yang berisi berbagai informasi tentang produk tersebut.
Marketing kit umumnya berisi tentang uraian data produk yang ditawarkan oleh suatu bisnis untuk para konsumen yang memerlukan produk tersebut.
Tidak hanya itu marketingg kit wajib dilengkapi dengan adanya nama bisnis dan kontak yang dapat dihubungi para konsumen guna konsultasi maupun melaksanakan pembelian terhadap produk yang sudah ditawarkan.
Pemilihan kata yang digunakan pada marketin kit wajib mempertimbangkan nilai estetis agar calon konsumen lebih tertarik buat membeli produk tersebut.
baca juga : Pentingnya Peran Digital Marketing
Manfaat Apa Yang Didapat Dari Marketing Kit?
Jika kamu bertanya apakah marketingkit memiliki manfaat yang penting untuk bisnis? Jawabannya, tentu saja penting!
Bahkan hingga saat ini, banyak pebisnis masih menggunakan marketingg kit untuk menawarkan produk atau jasanya.
Marketing Kit mempermudah calon konsumen untuk tahu produk dan jasa apa yang ditawarkan, kamu yang menawarkannya pun jadi mempunyai product knowledge yang lebih mumpuni.
Kamu jadi bisa mempersiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diajukan dan tentu lebih fasih lagi menawarkan produk atau jasa dari bisnis kamu.
Contoh Marketing Kit
Setelah memahami definisi beserta manfaat dari marketin kit, maka kita juga perlu mengetahui contoh-contoh marketingg kit yang sering digunakan dalam menawarkan produk atau jasa.
Berikut adalah beberapa contoh dari MarketingKit yang bisa kamu pakai untuk bisnis kamu.
-
Brosur.
Brosur ialah lembaran yang berisi informasi suatu produk dan dijadikan sebagai sarana promosi barang, jasa dan lain-lain.
Brosur biasanya terbuat dari kertas yang berisi informasi mengenai produk dan penawaran terkait produk tersebut.
-
Banner.
Merupakan salah satu media promosi yang dicetak secara potrait atau vertikal.
Banner sering dipakai untuk event produk yang dilakukan oleh perusahaan. Banner merupakan bentuk sederhana dari baliho.
-
Kartu Nama.
Kartu nama merupakan sebuah kartu yang berisikan informasi suatu perusahaan atau individu yang disampaikan guna sebagai pengingat dalam sebuah perkenalan secara formal.
Pada umumnya kartu nama berisi nama perusahaan (beserta logo), alamat lengkap, nomor telepon, nomor fax, website dan email.