konsumen

Pemasaran digital untuk mempertahankan konsumen.

Table of Contents

Pemasaran digital untuk mempertahankan konsumen.

Deskripsi

Pemasaran digital  merupakan Konsumen usaha untuk mempromosikan sebuah barang dengan menggunakan media digital yang  selalu berkembang pesat. Perusahaan harus menjadi adaptif dan responsif demi menghadapi tantangan ini untuk mempertahankan konsumen.

Pelatihan  ini akan menampilkan dengan lebih mendalam tentang pemasaran digital. Peserta juga akan diajarkan untuk menyusun strategi mengkomunikasikan barang melalui berbagai media digital, sekaligus dalam evaluasi dan mengukur tingkat keberhasilannya.

Tujuan Pelatihan

Memberikan pikiran dan pengetahuan mengenai Komunikasi Pemasaran Digital

Memberikan skill kepada peserta dalam mengkomunikasikan brand atau produk melalui media digital.

Mengoptimalkan komunikasi pemasaran digital yang sudah dilakukan pada peserta.

Outline Materi

Konsep Pemasaran Digital dan Komunikasi Online

Digital marketing plan; Perencanaan komunikasi pemasaran digital yang efektif

Digital customers; Menganalisis profil dan perilaku konsumen digital

Mengelola pesan komunikasi pemasaran yang efektif

Digital media & Channel dan pemilihan media digital yang tepat

Mengembangkan Program Pemasaran Digital

Online Advertising

Display Advertising

Social Media Advertising

Mobile advertising

Evaluasi dan standar pengukurannya

Mengelola hubungan dengan konsumen digital

Baca Juga : Digital Marketing Agency Jakarta Dan Keuntungan

 

MATERI Pelatihan Digital Marketing

  1. Indonesia Digital Insight

Indonesia Digital Trends

kenali pelanggan anda: Siapa dan Bagaimana Konsumen Anda

Model Dasar Online Marketing: Model dasar pelaksanaan Online Marketing yang dapat dilakukan sesuai keadaan kondisi pasar di Indonesia.

Jenis dan Karakteristik: Berbagai jenis dan karakteristik Media Online yang populer di Indonesia.

Kelebihan dan Kekurangan Media Online: Kelebihan dan kekurangan berbagai macam Media Online (dibandingkan media konvensional lainnya, mau pun dibandingkan sesama Jenis Media Online).

Panduan Penyusunan Strategi Media Online: Panduan untuk menyusun sebuah strategi penggunaan Media Online (berdasarkan tujuan dari industri/kategori produk).

  1. Digital Marketing

Channel Digital Marketing

penjualan kreatif di onlinemembuat taktik pospek (Email Marketing, Group Join, Landing Pages, Google Adword/ Display, Facebook Ads).

taktik konversi

taktik keterlibatan online

  1. Social Media Marketing

membangun personal branding.

Social Media PR.

Membangun Komunitas (Fans/Follower/Group).

Maintaining Social Media.

  1. Blog/Website for Personal.

Alat Pemasaran Email.

Social Media Tools (Hootsuite, Twitter, Facebook Pages)

Analitik Online

  1. Implementasi & Studi Kasus

Pembahasan Teknik, Implementasi dan Studi Kasus berbagai macam Media Online Populer di Indonesia: Website, Social Media Facebook, Social Media Twitter, Email Marketing, Marketplace, Social Forum

Baca Juga : Mencegah Anak, Pola Membimbing Helicopter Parenting

 

1.Memanfaatkan Social Media Marketing Itu Wajib Hukumnya

Hampir semua orang di muka bumi ini mempunyai media sosial untuk berinteraksi.

Karena itu, alangkah baiknya kalau Anda dapat memanfaatkan social media marketing sebagai salah satu strategi untuk berpromosi demi menjangkau pasar yang lebih luas. 

Anda dapat melakukan berbagai macam langkah promosi melalui platform media sosial, seperti Facebook, Instagram, Twitter dan Linkedln, dan lainnya.

Namun sebagai langkah awal, mulailah terlebih dahulu dengan mengetahui cara kerja setiap media sosial, siapa saja penggunanya, dan bagaimana cara mereka berinteraksi. 

Selanjutnya, cobalah buat konten yang menarik perhatian terkait produk dan jasa yang mau Anda tawarkan.

2.Pastikan Anda Menerapkan Teknik SEO secara Benar

SEO atau bisa di sebut [Search Engine Optimization] menjadi suatu istilah populer yang ada kaitannya dengan suau peringkat web atau situs di search engine. 

Dalam peringkatan situs, SEO ini sangat-sangat penting untuk diperhatikan, yaitu dengan cara menetapkan kata kunci yang di bidik.