Konsep digital marketing
Table of Contents
Konsep digital marketing
Apa Pengertian Konsep Digitaal Marketing?
Konsep digiital marketing secara luas merupakan salah satu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek dan produk menggunakan media digital. Misalnya banyak orang yang memiliki produk dan ingin menjualnya,Kita bisa membuat akun media sosial di Instagram atau lewat Tiktok.
Tujuan dari digital marketing,untuk menarik konsumen secara cepat dan mudah. Konsep digital marketing ini dapat menjangkau konsumen yang sangat luas.Tapi perlu diingat, bahwa perusahaan juga berlomba-lomba membuat konten yang menarik!
Konsep digital marketing ini bisa digunakan untuk semua jenis bisnis, dan dapat menjangkau target konsumen secara spesifik. Kamu bisa menggunakan gadget apapun! Penting untuk mempelajari konsep AIDA (Attention, Interest, Desire, dan Action) sebagai dasar dalam penerapan konsep digital marketing.
Ada beberapa juga seperti Konsep strategi Digital Marketing sendiri:
-Konsep Produksi ide, yakni konsumen lebih menyukai
produk yang ada dan terjangkau.
-Konsep produk ide, yakni konsumen lebih suka produk yang berkualitas,
fitur bagus, kinerja oke.
-Konsep penjualan ide, yakni konsumen tidak mungkin membeli
produk yang belum diketahui sebelumnya.
-Konsep pemasaran flosofi, yakni manajemen perusahaan
menyatakan seluruh pencapaian,
namun tetap bergantng pada kebutuhan dan keinginan.
-Konsep pemasaran berwawasan sosial prinsip pemasaran menyatakan perusahaan wajib
mengambil keputusan dengan pemasaran yang dilakukan dengan tetap mementingkan keinginan konsumen.
Ada yang tahu Bagaimana memulai digital?
Kabar baiknya adalah, memulai pemasaran digital itu cukup mudah. Namun, sebelum Anda menggunakan digital marketing berikut adalah pertanyaan yang perlu Anda jawab sebelum memulai digital marekting:
Baca Juga :Langkah-Langkah Memulai Digital Marketing
1.Apa target Anda?
Untuk dapat mengetahui apa strategi yang perlu Anda terapkan dalam digital marketing, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu mengklarifikasi apa tujuan Anda.
Bagaimana Anda mengadopsi digital marketing dapat sedikit berbeda tergantung pada apakah tujuan akhir Anda adalah untuk mendorong klik, konversi atau prospek, penjualan, pendapatan, atau laba atas investasi (ROI) tertentu.
2.Siapa target pasar Anda?
Setelah Anda mengetahui tujuan yang hendak dicapai dari digital marekting. Anda perlu mengidentifikasi kepada siapa Anda memasarkan. Ini penting, karena persona pembeli yang berbeda memerlukan taktik pemasaran yang berbeda.
Berkonsultasi dengan Digital marketing agency jakarta bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjawab pertanyaan tersebut. Tidak hanya mendapat jawaban, Anda juga akan dibimbing untuk menentukan pendekatan apa yang paling baik untuk bisnis Anda.